Sabtu, 02 Juni 2018

Maraton, MWC NU 05 Comal Bentuk UPZIS Ranting se-Kecamatan Comal


Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) 05 Comal memasuki bulan Ramadhan 1439H ini secara maraton membentuk UPZIS di ranting-ranting se wilayah Kecamatan Comal. “Kemandirian ummat bisa ditumbuhkembangkan dengan saling bahu membahu, salah satunya dengan zakat, infaq dan shodaqoh.”, menurut Ketua NU Comal Kurdi, S.Pd. Sebelumnya, pada Maret 2018 MWC NU 05 Comal telah membentuk NU CARE-LAZISNU Kecamatan Comal dan sudah mulai berkhidmat untuk ummat dengan ketua Achmad Hibatullah, M.Pd.

Hibat, sapaan akrab ketua NU CARE-LAZISNU Comal mengatakan bahwa pembentukan UPZIS di ranting-ranting akan lebih mengefektifkan program KOIN NU, karena sebenarnya dari ranting-ranting inilah kekuatan kemandirian warga nahdliyin bermuara. “Kita akan terus genjot pembentukan UPZIS di masing ranting. Hingga sekarang (2/6) sudah lebih dari 3 UPZIS ranting terbentuk, sisanya insyaallah sebelum Idul Fitri semua sudah selesai.” imbuhnya.

“Luar biasanya dalam waktu beberapa bulan sejak dibentuk alhamdulillah kita sudah dipercaya ummat untuk menyalurkan bantuan kepada anak yatim/piatu, santunan keluarga TKW yang meninggal, hingga terakhir korban bencana rob laut di Pantura.” tambah Achmad Subchan bendahara NU CARE-LAZISNU COMAL yang diamini oleh anggota yang lain. Untuk lebih mewujudkan perannya, program-program andalan NU CARE-LAZISNU COMAL yang telah disusun akan direalisasikan dalam waktu dekat, imbuhnya.

UPZIS Ranting ini nantinya akan membantu dalam pengumpulan dana ZIS maupun Wakaf dari ranting-ranting, sehingga kinerja NU Care-LAZISNU akan akseleratif. Semoga cepat menyusul terbentuknya UPZIS Ranting se-Kecamatan Comal lain. Amien..

1 komentar: