Selasa, 10 Juli 2018

NUCare-LAZISNU Comal Menyapa Ibu-ibu Lansia Desa Klegen

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kec. Comal menyelenggarakan pengajian rutin bulanan yang pertama setelah jeda Ramadhan 1439 H pada hari Rabu (4/7) pukul 13:00 di Masjid An-Nur Desa Klegen Kec. Comal. Acara tersebut sekaligus dalam rangka Halal bi Halal bagi badan otonom NU tersebut. Kegiatan kali ini juga diisi dengan pelantikan Pimpinan Ranting(PR) IPNU-IPPNU Desa Klegen masa hidmat 2018-2020.
Sambutan atas nama ketua PAC. Muslimat NU Kec. Comal disampaikan oleh Naelul Faizah. Salah satu pesan dan permintaannya kepada NUCare-Lazisnu Comal agar para penjaga TK Muslimat NU yang ada di Kec. Comal diberi santunan, karena kemarin ketika ada santunan dari kabupaten hanya 1 orang yang mendapatkan. Permintaan tersebut langsung disambut oleh Kurdi, DW selaku Ketua Tanfidziyah MWC 05 NU Kec. Comal dengan merencanakan pemberian santunan kepada para penjaga TK Muslimat NU 1 tahun sekali. Beberapa saat kemudian Achmad Hibatullah selaku Ketua UPZIS NUCare-LAZISNU Comal mempromosikan channel Lazisnu Comal yang ada di Youtube kepada ibu-ibu Muslimat NU yang hadir. Channel tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan dakwah yang lebih luas. Ketua Lazisnu Comal mengajak agar ibu-ibu Muslimat NU mengajak suami, anak, menantu dan seluruh anggota keluarga untuk membuka, menonton, dan men-subscribe channel Lazisnu Comal tersebut. Channel tersebut dibuat untuk meningkatkan dakwah dan syiar UPZIS NUCare-Lazisnu Comal. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 15 ibu-ibu lanjut usia (Lansia) yang disampaikan oleh Kurdi, DW dan Fathurozi dari pengurus NUCare-Lazisnu Comal.
Acara dilanjutkan dengan “siraman rohani” yang disampaikan oleh KH. Mujtahid dari Tegal. Tampak para pengunjung memperhatikan “tausyiah” dengan seksama dan pengunjungpun dibuat tertawa lepas dengan lelucon-lelucon penuh hikmah yang dilontarkan oleh KH. Mujtahid. Acara berakhir pukul 16.30 dan diakhiri dengan doa. (hibat/Lazisnu)



1 komentar: