Kamis, 31 Mei 2018

UPZIS NUCARE-LAZISNU Comal Membuat Senyum Ceria Anak yatim


Pengajian Ta’lim Ta’jil yang rutin diselenggarakan tiap bulan ramadhan di Masjid Baiturrohman Desa Ambokulon tampak berbeda dengan hari-hari biasa. Hal ini terlihat ketika tim UPZIS NUCARE-LAZISNU Comal menghadiri pengajian tersebut pada Kamis (31/5) pukul 16.30.

Sore itu diselenggarakan penyantunan untuk 14 anak yatim di Desa Ambokulon, tetapi sore itu hanya 12 anak yang bisa hadir. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Senyum Ceria Anak Yatim dari lembaga amil zakat, infaq, dan shadaqah milik MWC NU 05 Kec. Comal. Program ini sebagaimana disampaikan oleh Achmad Hibatullah selaku ketua UPZIS NUCARE-LAZISNU Kec. Comal, bahwa penyantunan ini berasal dari “gelas-gelas NU” yang ditempatkan di setiap rumah warga NU di Kecamatan Comal. Di Desa Ambokulon nanti akan secara serentak “gelas-gelas NU” ditempatkan secara menyeluruh pada tanggal 1 Juni 2018. Selain itu juga berharap agar mulai sekarang warga NU dapat mempercayakan zakat maalnya kepada lembaga amil untuk ditasarufkan kepada para mustahik secara lebih luas. Ketua MWC NU 05 Kec. Comal Kurdi, DW menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan baru sekian karena masih baru. Hadir juga para pengurus UPZIS NUCARE-LAZISNU Desa Ambokulon beserta Kepala Desa Ambokulon.


Setelah penyantunan dilanjutkan dengan pengajian Ta’lim Ta’jil yang disampaikan oleh Ust. Mustaqim, S.Ag yang mengambil tema ibadah puasa yang diterima dan ibadah puasa yang tidak terima. Pengajian ditutup dengan membaca doa berbuka puasa. (Hibat/Ketua UPZIS NUCARE-LAZISNU Kec. Comal)


5 komentar:

  1. Terus bergerak untuk kemaslahatan umat yang lebih besar lagi

    BalasHapus
  2. Mantabbb. Smg bisa menyantuni lbh banyak & lbh besar lg. Amiin. Smg bisa merambah ke program program yg lain.

    BalasHapus
  3. Membantu kemandirian Ummat dengan ZIS... mantaf

    BalasHapus
  4. Membantu kemandirian Ummat dengan ZIS... mantaf

    BalasHapus