Minggu, 03 Juni 2018

Heboh, Takjil on the Road NU CARE LAZISNU Comal Ludes dalam 10 Menit

Takjil on The Road NU CARE LAZISNU Comal Pemalang 2018

NU CARE - LAZISNU COMAL | Kemarin sore (2/6) NU Care-Lazisnu Comal Pemalang melakukan kegiatan takjil on the road yang diadakan di depan Kantor Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Sore itu suasana Kota Comal sedang ramai dengan penguna jalan yang lalu lalang membeli kebutuhan berbuka puasa. "Kegiatan ini salah satu upaya untuk penasarufan dana yang NU Care Lazisnu Comal terima kepada masyarakat." tutur Achmad Hibatullah, ketua NU Care-Lazisnu Comal. "Jadi ini adalah dana ummat, dan kita berusaha untuk mengembalikannya kepada ummat. Kegiatan sore ini hanya salah satu bentuknya, masih banyak program kita. Meski baru beberapa bulan berdiri, kita sudah dipercaya memberikan santunan kepada anak yatim, keluarga NU yang terkena musibah. Ke depan program-program andalan NU Care Lazisnu Comal menunggu untuk diwujudkan." pungkasnya.

Takjil on The Road NU CARE LAZISNU Comal Pemalang 2018

Kegiatan yang diadakan di Jl. A. Yani Comal ini, menarik perhatian warga. Lagu Yalal Wathan/Subhanul Wathan berkumandang melalui pengeras suara yang disiapkan. Pukul 17:15 pembagian takjil berupa nasi kotak siap dilakukan. Kontan, penggua jalan langsung antre.

Takjil on The Road NU CARE LAZISNU Comal Pemalang 2018

Takjil on The Road NU CARE LAZISNU Comal Pemalang 2018

Meskipun arus lalulintas menjadi ramai, namun tim NU Care-Lazisnu sudah mengantisipasi dengan menempatkan personel Banser untuk mengaturnya. "Sasaran kita adalah orang yang berpuasa, terlebih lagi yang membutuhkan seperti tukang becak, tukang ojek dan sebagainya. Makanya kita batasi satu motor satu kotak." beber Acmad Subchan, bendahara NU Care-Lazisnu Comal.

Takjil on The Road NU CARE LAZISNU Comal Pemalang 2018

"Sayang kita hanya menyiapkan 150 box nasi. Mungkin di tahun depan kita akan siapkan lebih banyak lagi dan kita konsep dengan lebih matang." jelas Kusroso, wakil ketua NU Care-Lazisnu Comal. Melihat animo masyarakat dalam menanggapi Takjil on the Road NU Care-Lazisnu Comal, takjil yang disediakan ludes hanya dalam waktu 10 menit! "Wah ini, luar biasa! Kita tidak menyangka akan heboh seperti ini!", beber Mursalin, anggota Divisi Program dan Penasarufan.

Takjil on The Road NU CARE LAZISNU Comal Pemalang 2018

Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan Takjil on the Road NU Care Lazisnu Comal ini. "Hebat, hebat. saya tidak menyangka NU Comal bisa memiliki UPZIS yang responsif dan aktif seperti ini. Saya doakan agar nantinya NU Care - Lazisnu Comal bisa lebih baik lagi." aku salah satu masyarakat yang juga driver ojek aplikasi itu. 

Kegiatan ini berakhir tepat pukul 17:25 dan selanjutnya tim menuju Gedung MWC NU 05 Comal untuk mengikuti buka bersama NU se-Kecamatan Comal. Semoga NU Care-Lazisnu Comal semakin amanah. Amien.

7 komentar: